Kompas TV regional jawa timur

Jelang Pilpres 2024, Bacawapres Cak Imin Optimistis Dulang Suara Dengan Koalisi Perubahan!

Selasa, 19 September 2023 | 13:02 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Bakal Calon Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Optimistis dapat mendulang suara besar di Jawa Timur dan juga basis kekuatan PKS. Cak Imin juga mengklaim 3 partai, yakni NasDem, PKB dan PKS sudah solid dalam Koalisi Perubahan, namun tidak menutup pintu bagi partai lain unuk bergabung.

Usai menghadiri pengukuhan Gelar Kehormatan Honoris Causa kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di Graha Unesa, pekan kemarin, Cak Imin mengaku semakin optimistis mendulang suara sebanyak banyaknya.

Diantaranya suara di wilayah basis PKS, seperti Jawa Barat, DKI Jakarta dan  Sumatera. Cak Imin juga menargetkan perolehan suara 50 hingga 70 persen di Jawa Timur dengan pendekatan kepada segmen tokoh masyarakat, tokoh agama kader, dan simpatisan PKB, hingga generasi muda milenial.

Cak Imin menegaskan kekuatan koalisi 3 partai, yakni Nasdem, PKB, dan PKS semakin solid dengan modal  39 juta suara. Namun pihaknya membuka pintu lebar lebar untuk partai lain, jika ingin bergabung dalam Koalisi Perubahan dan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x