Kompas TV regional jawa timur

Gubernur Khofifah Indar Parawansa Dorong Transportasi Massal Aman & Nyaman di Daerah Jawa Timur

Selasa, 19 September 2023 | 17:09 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut mendorong konektivitas antar wilayah lewat pengembangan transportasi massal di Jawa Timur, yang aman dan nyaman. Saat ini, pengembangan transportasi massal yang aman dan nyaman, menjadi prioritas pemerintah provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai upacara hari perhubungan nasional 2023 di lapangan Pokeskar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Pengembangan transportasi massal yang aman dan nyaman, menjadi prioritas pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini.

Upaya ini, dimulai dengan hadirnya Trans Jatim rute Sidoarjo-Surabaya dan Gresik, serta rute Mojokerto-Sidoarjo. Rencananya, Pemprov Jatim juga akan menambah rute yang melayani Mojokerto - Gresik.

Selain itu, Khofifah juga tengah menjajaki pengembangan massal rapid transit atau Mrt. Sementara, untuk sektor angkutan penyeberangan, kehadiran dermaga jangkar di Kabupaten Situbondo, diharapkan juga dapat membantu masyarakat yang ingin menyeberang ke Kepulauan Sapudi, Raas maupun Kangean. Kedepan, Pemprov Jatim juga akan meresmikan Pelabuhan Masalembu yang melayani rute Masalembu-Kalimantan.
 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x