Kompas TV regional jawa timur

Sempat Viral Gegera Diretas Unggahan Gambar Bakal Capres-Cawapres, Sosmed KBS Kembali Pulih!

Kamis, 21 September 2023 | 12:31 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Gambar Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diunggah oleh akun media sosial instagram Kebun Binatang Surabaya. Pihak kebun binatang Surabaya menyebut, jika unggahan akibat akun medsos KBS diretas hacker. Meski begitu, saat ini akun instagram KBS telah berhasil dipulihkan.

Akun media sosial, Instagram milik Kebun Binatang Surabaya diretas hacker hingga terunggah foto pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Pada unggahan itu, juga diberikan caption, untuk Indonesia lebih baik 2024. Unggahan tersebut, juga disukai 258 orang, dan dikomentari lebih dari 200 orang.

Pihak KBS menyebut, jika tim teknik internal KBS langsung melakukan pemulihan akun instagram yang diretas hacker, namun sempat mengalami kesulitan setelah gagal masuk berkali kali.

Saat ini, Unggahan Paslon Pilpres telah berhasil dihapus. Pihak KBS juga akan melakukan antisipasi dengan meningkatkan keamanan akun media sosial yang dimiliki KBS, seperti Instagram, Youtube, Tiktok, hingga Facebook.

 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x