Kompas TV regional jawa timur

Kegiatan Belajar di SD Kota Kediri Pakai Pengeras Suara Gegara Terganggu Suara Cerobong Rumah Makan!

Rabu, 27 September 2023 | 12:02 WIB

Kediri, Kompas.TV Jawa Timur - Kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Kota Kediri, terganggu suara cerobong asap dari sebuah rumah makan. Akibatnya, tenaga pengajar terpaksa harus menggunakan pengeras suara, saat mengajar di dalam kelas.

Seperti inilah cara guru sekolah dasar Negeri Banjaran 4 Kota Kediri, dalam mengajar murid-muridnya. Mereka terpaksa harus mengenakan pengeras suara, setelah terganggu bisingnya suara cerobong asap dari rumah makan di sebelahnya.

Pemandangan itu terjadi, sejak berdirinya rumah makan pada awal agustus lalu. Selain terganggu suara bising, udara di dalam kelas juga cukup panas, akibat pantulan sinar matahari dari atap bangunan rumah makan.

Pihak sekolah sudah melaporkan hal itu ke dinas pendidikan Kota Kediri, serta PEMKOT Kediri. Saat ini, pihak pengelola rumah makan tengah dimintai keterangan, oleh dinas terkait.

Sementara, pihak rumah makan belum bersedia memberikan keterangan. Dari keterangan pihak pemerintah Kota Kediri dan dinas penanaman modal, saat ini tengah memeriksa seluruh perijinan rumah makan tersebut.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x