Kompas TV regional jawa timur

Dorong Lapangan Kerja Baru, Universitas Hang Tuah Surabaya Gelar Wisuda Ke-58!

Selasa, 10 Oktober 2023 | 11:16 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Universitas Hang Tuah, UHT surabaya menggelar wisuda sarjana ke-58 program diploma III dan Strata I dan Wisuda Ke-36 program Strata II yang berlangsung di Graha Samudra Ganesa UHT Surabaya. Civitas Akademika Universitas Hang Tuah Surabaya, juga memfasilitasi para lulusannya untuk berfikir kreatif dan dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri, agar dapat bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.

Senat bersama Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya Supartono, mengukuhkan langsung sebanyak 395 wisudawan, dari 17 program studi baik diploma 3, starata 1, hingga program magister yang berlangsung di Graha Samudra Ganesa UHT Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Hang Tuah, Profesor Supartono mendorong para lulusannya untuk dapat menerapkan keilmuan dan wawasan yang telah didapatkan selama mengikuti masa studi di kampus, untuk dapat bersaing di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu pasca lepas dari pandemi covid 19.

Pihak kampus, juga mendorong lulusannya untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga lebih dapat bermanfaat bagi masyarakat umum. Beberapa langkah dan program yang telah dilakukan pihak kampus terkait hal tersebut, seperti, kuliah kerja nyata, KKN tematik di wilayah pedesaan pesisir, program kewirausahaan merdeka belajar kampus merdeka, MBKM dengan memfasilitasi pelatihan hingga pendistribusian bisnis dan hasil produk mahasiswa, hingga program pertukaran mahasiswa.

Di sisi lain, kampus UHT juga terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga pendidik dan dosen dengan mendorong kenaikan pangkat akademik dosen. Program ini dibuktikan dengan penambahan 7 profesor baru di tahun 2023.

Dalam momen wisuda tersebut, senat bersama Rektor memberikan penghargaan kepada 14 wisudawan terbaik dari masing masing program studi, penghargaan kepada mahasiswa tertinggi nilai kredit poin kreatifitas mahasiswa KPKM dan juga wisudawan terbaik untuk jenjang D3, S1, dan S2.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x