Kompas TV regional jawa timur

Pasien Demam Berdarah Dengue Meningkat di Kabupaten Madiun, Didominasi Anak-Anak!

Selasa, 19 Desember 2023 | 11:59 WIB

Kabupaten Madiun, Kompas.TV Jawa Timur - Pasien Demam Berdarah Dengue di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun Meningkat di awal musim penghujan. Peningkatan terjadi sejak periode 3 bulan terakhir. Penyakit demam berdarah ini, dominan menyerang pada anak anak.

Selama 3 bulan terakhir, Pasien Demam Berdarah Dengue di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, meningkat. Peningkatan jumlah Pasien Demam Berdarah yang dirawat di Rumah Sakit ini, seiring dengan pergantian musim dari kemarau ke penghujan.

Data RSUD Caruban menyebutkan, jumlah pasien yang dirawat akibat DBD mulai bulan Januari hingga bulan November 2023 mencapai 593 pasien. Pasien paling banyak terjadi pada 3 bulan terakhir, mulai bulan September ada 73 pasien, bulan Oktober 96 pasien dan bulan November 82 pasien.

Pasien Demam Berdarah Dengue yang dirawat, didominasi anak anak yaitu sebanyak 60 Persen, sedangkan Pasien dewasa sebanyak 40 persen. Pasien tak hanya berasal dari Kabupaten Madiun, tetapi juga berasal dari luar daerah seperti dari wilayah Karangjati Kabupaten Ngawi.

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x