Kompas TV regional jawa timur

Pangkoarmada II & Calon Pengganti Lakukan 'Admiral Inspection' di Pangkalan Ujung Koarmada Surabaya

Selasa, 19 Desember 2023 | 12:29 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Jelang Pergantian Jabatan Pangkoarmada II, Laksamana Muda Yayan Sofiyan bersama penggantinya, Laksamana Muda Denih Hendrata, melakukan Admiral Inspection, di Pangkalan Ujung Koarmada II, Surabaya. Pada kesempatan itu, para Prajurit Koarmada II beserta kapal tempurnya siap untuk melaksanakan berbagai tugas yang ada.

Menjelang serah terima jabatan kepada Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan,  melaksanakan inspeksi kapal perang atau disebut Admiral Inspection,  bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II Surabaya.

Pangkoarmada II melakukan inspeksi dengan menggunakan KRI Escolar-871 dan mengelilingi Pangkalan Koarmada II.  Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL, untuk memeriksa kesiapan unsur-unsur angkatan laut yang terakhir kalinya, sebelum tongkat Komando Kepemimpinan diserahterimakan.

Selain sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, kegiatan ini  untuk memperkenalkan Calon Pangkoarmada II yang baru, kepada seluruh Prajurit yang ada di Koarmada II, Surabaya.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x