Kompas TV regional jawa timur

Kota Surabaya Raih Adipura Kencana Delapan Kali Berturut Turut

Jumat, 8 Maret 2024 | 13:42 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Kota Surabaya meraih penghargaan Adipura Kencana, Kategori Kota Metropolitan Tahun 2023, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau  LHK. Penghargaan Adipura Kencana ini merupakan penghargaan ke delapan kali, secara berturut turut yang diterima Pemkot Surabaya.

Beberapa Indikator Penilaian Adipura Kencana Kategori Kota Metropolitan Tahun 2023, dari Kementrian LHK, mulai pengelolaan sampah, kebersihan tempat penampungan sementara atau TPS, hingga pengolahan sampah di tempat pembuangan akhir TPA, telah  dipenuhi Kota Surabaya, menyabet Adipura untuk ke 8 kalinya, berturut-turut. Penghargaan Adipura ini diarak keliling Kota oleh Wali Kota Eri Cahyadi, bersama Forkpimda Kota Surabaya. 

Adipura Kencana ini merupakan penghargaan tertinggi bagi Kabupaten, Kota, di Indonesia yang mampu menunjukkan Kinerja pengelolaan lingkungan hidup. Terutama dalam bidang persampahan, kebersihan dan ruang terbuka hijau yang inovatif serta berkelanjutan.

Selain  itu, Kota Surabaya mendapatkan 3 poin nilai tambahan, meliputi keberadaan Bank Induk Sampah Tingkat Kota Surabaya, bertambahnya jumlah TPS Reduce-Reuse-Recycle atau 3R dan pemilihan sampah, di setiap lingkup perumahan.  

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x