Kompas TV regional jawa timur

RPH Surya Siapkan 9 Ton Daging Sapi Untuk Ramadan dan Idul Fitri

Kamis, 14 Maret 2024 | 11:21 WIB
rph-surya-siapkan-9-ton-daging-sapi-untuk-ramadan-dan-idul-fitri
Petugas RPH Surya Kota Surabaya Mendata Stok Daging Sapi (Sumber: Dok. Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan Kota Surabaya (RPH Surya) menyiapkan hingga 9 ton stok daging sapi untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan sampai hari Raya Idul Fitri 2024. (13/3/24).

Direktur Utama RPH Surya Fajar A. Isnugroho, menyebut kebutuhan daging 9 ton itu disiapkan Rumah Daging RPH untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan daging sapi. Rinciannya 4 ton daging sapi disiapkan sampai akhir Maret dan 5 ton disiapkan untuk bulan April 2024.

"Dari laporan tim monitoring daging RPH harga daging sapi di Surabaya masih relatif stabil dengan harga 115 ribu – 120 ribu per kilogram untuk daging kelas 1. Sedangkan daging kelas 2 dijual 110 ribu – 115 ribu per kilogram. Biasanya kenaikan harga sebesar 5 ribu – 10 ribu per kilogram terjadi pada sepekan sebelum lebaran dan itu lumrah", jelas Fajar. 

Pasokan sapi hidup sampai Idul Fitri dipastikan aman, sehingga diharapkan tidak sampai terjadi inflasi untuk daging sapi di Surabaya karena pasokan sapi sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga Surabaya selama Ramadan sampai Idul Fitri.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x