Kompas TV regional jawa timur

Nekat Terjang Banjir, Pengendara Motor Terseret Arus Lahar Dingin Semeru

Kamis, 25 April 2024 | 13:20 WIB

Lumajang, Kompas.TV Jawa Timur - Inilah detik detik saat Hafid, dan motornya terseret aliran banjir lahar Semeru di sungai kali Regoyo, di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian. Saat itu, ia berusaha nekat melintasi aliran sungai karena tidak ada akses jalan lain untuk pulang ke rumahnya. Yakin dengan motor trailnya yang cukup tinggi, ia berusaha menerjang aliran lahar. Sayang, ia terjatuh dan terseret derasnya banjir.

Nasib yang sama juga dialami oleh seorang pengendara motor lainnya. Ia terjatuh saat hampir sampai di tepi sungai. Beruntung, warga lain segera menolongnya. Jalur ini merupakan satu-satunya akses jalan yang dijadikan warga untuk melakukan aktivitas ekonomi. Sebab, jembatan limpas di desa ini jebol diterjang banjir lahar Semeru.

Untuk bisa melintas jalur ini, sejumlah warga menawarkan jasa penyeberangan dengan memberikan upah seikhlasnya. Motor warga kemudian digotong oleh empat orang menuju tepi sungai.

Baca Juga: Waspada, Penipuan Pekerja Migran Tergiur dengan Iming-iming Gaji Besar

Meski cukup berbahaya, namun hal ini tidak ada pilihan lain. Pihak Kepolisian setempat hanya bisa memberikan himbauan kepada warga, agar jika terjadi banjir lahar yang cukup besar, jalur ini segera ditutup agar tidak ada korban jiwa.

#banjir #laharsemeru #tragedi #gunungsemeru #erupsi

Facebook : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x