Kompas TV regional jawa timur

Ratusan Buruh & DPRD Jatim Sepakat Tolak Program Tapera Pemerintah

Selasa, 11 Juni 2024 | 15:17 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Beginilah aksi unjuk rasa yang digelar ratusan buruh dari Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan serta Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau SP KEP SPSI Jawa timur, di depan gedung DPRD Jawa timur jalan Indrapura Surabaya selasa siang.

Para buruh menolak keras program Tapera atau Tabungan Perumahan Rakyat, yang digulirkan oleh Pemerintah pusat, lantaran dianggap memberatkan kaum pekerja sebagaimana aturan iuran serta jangka waktu pencairannya, Tapera diterapkan dengan potongan 3% dari gaji yang terdiri dari dua setengah persen dari upah pekerja atau buruh, dan nol koma lima persen dari pemberi kerja.

Aksi unjuk rasa ini langsung diterima oleh anggota Komisi A DPRD Jawa timur, Hari Putri Lestari. Dalam pertemuan tersebut anggota DPRD Jawa timur sepakat dengan buruh untuk menolak tapera, dan mereka berjanji akan mengirim surat kepada Pemerintah pusat untuk kembali melakukan peninjauan atau bahkan membatalkan program yang dianggap memberatkan para kaum buruh tersebut.

#demo #tapera #dprdjatim #pemerintah #buruh #karyawan

Facebook : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x