Kompas TV regional jawa timur

Kembali ke Masa Lalu, Bangunan Bersejarah di Surabaya Utara Direvitalisasi Memikat Wisatawan

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:48 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Kawasan Kota Tua kini menjadi destinasi di Kota Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya merevitalisasi bangunan-bangun bersejarah di Kawasan Surabaya Utara. Tak heran jika masyarakat dari berbagai kota, datang untuk berswafoto sekaligus belajar sejarah.

Tidak hanya Jakarta dan Semarang, kini Surabaya, Jawa Timur juga memiliki kawasan Kota Tua. Gedung-gedung bersejarah dan fasilitasnya di Kawasan Surabaya Utara, kini dipercantik. Setiap sudut Kota Tua menawarkan spot foto menarik dengan suasana Eropa tempo dulu. Ini terlihat dari gaya bangunan bergaya Eropa yang masih kokoh berdiri, lengkap dengan tulisan dan ejaan bahasa Belanda.

Tak heran jika banyak masyarakat tertarik untuk datang ke Kawasan Kota Tua Surabaya dan berswa foto. Selain itu, masyarakat juga bisa belajar seputar perjuangan arek-arek suroboyo melawan VOC melalui papan informasi yang dipasang di setiap sudut kota tua.

Revitalisasi kawasan Kota Tua Surabaya masih berlanjut. Nantinya, kawasan Kota Tua akan terbagi  menjadi kawasan Eropa, Pecinan, Arab, dan Melayu.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x