Kompas TV regional jawa timur

Kolaborasi FT Untag Surabaya dan Maxy Academy Bangun Ekosistem AI

Jumat, 21 Juni 2024 | 10:32 WIB
kolaborasi-ft-untag-surabaya-dan-maxy-academy-bangun-ekosistem-ai
Civitas Akademik Kampus Untag Surabaya Mencoba teknologi AI (Sumber: Istimewa)

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur Fakultas Teknik Untag Surabaya bekerjasama dengan Maxy Academy yang merupakan perusahaan teknologi dan digital bootcamp yang memberikan pelatihan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja, dalam acara Seminar & Konsultasi Nasional ‘Membangun Ekosistem  Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan & Kewirausahaan Nasional’, di Ruang Auditorium Lt. 6 Gedung R. Ing. Soekonjono Untag Surabaya, Kamis, (20/6/24).

Kerjasama ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara dua program studi, yaitu Prodi Sistekin Untag Surabaya, yang diwakili oleh Yusrida Muflihah, M. Kom, Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistekin Untag Surabaya dan Bagus Hardiansyah, S.Kom., Kaprodi Robotika & Kecerdasan Buatan Untag Surabaya.

CEO Maxy Academy, Isaac Munandar, menjelaskan bahwa Maxy Academy berkomitmen untuk melakukan dukungan penuh bagi kemajuan pendidikan dan memperkuat program-program yang ada untuk memberikan dampak bagi masyarakat Indonesia.

“Saya ingin mengajak semua untuk para hadirin disini untuk bisa sama-sama menembus sistem Artificial Intelligence dan wirausaha nasional yang kuat,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kaprodi Sistekin Untag Surabaya ,Yusrida Muflihah, M. Kom, mengungkapkan bahwa Sistekin Untag Surabaya akan terus menjalin kerjasama di bidang pendidikan, kurikulum, dan penelitian di bidang teknologi.

“Sistekin sebagai prodi dengan fokus kurikulum pada pengembangan sistem informasi dan keamanan siber, sementara Maxy berfokus dalam menjembatani adaptasi mahasiswa Sistekin dari dunia akademik menuju dunia kerja dibidang teknologi informasi,” tekan Yusrida.

Kerjasama ini turut mendukung agenda pembangunan berkelanjutan dengan harapan bahwa mahasiswa dapat berpartisipasi dalam acara-acara yang berkaitan dengan sistem AI.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x