Kompas TV regional jawa timur

Ratusan Calon Jemaah Umrah di Surabaya Terancam Gagal Berangkat Ke Tanah Suci

Jumat, 28 Juni 2024 | 14:20 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Dampak kelumpuhan Server Pusat Data Nasional atau  PDN, tidak hanya mengganggu pelayanan paspor di Kantor Imigrasi . Para penyelenggara Biro Travel Umrah dan Haji juga turut merasakan dampak tersebut. Bahkan, jika Server PDN tidak membaik dalam waktu dekat ini, ratusan calon Jemaah Umrah di Surabaya dipastikan terancam gagal berangkat ke tanah suci.

Lumpuhnya Server PDN juga berdampak pada para penyelenggara Biro Travel Umrah dan Haji di Surabaya. Mereka khawatir lantaran Server PDN sudah eror sejak Jumat 21 Juni pekan lalu dan akan berdampak pada keberangkatan Calon Jemaah Umrah. Kehawatiran itu diungkapkan salah satu CEO Travel Umrah dan Haji, Muhibbin Billah.

Muhibbin mengatakan keberangkatan Jemaah Umrah semula dijadwalkan 22 Juli nanti. Namun untuk persiapannya, sudah dimulai  8 Juli ini. Travel milik Muhibbin membawahi 200 Cabang di Jawa Timur, dan menjadwalkan 220 Jemaah yang akan melaksanakan Ibadah Umrah ke tanah suci. Namun 50 Jemaah di antaranya belum memiliki paspor, sehingga dikhawatirkan jika Server PDN belum membaik hingga 8 Juli ini, mereka dipastikan terancam gagal berangkat Umrah dan harus dilakukan penjadwalan ulang keberangkatan.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x