Kompas TV regional jawa timur

Pemkot Surabaya Target Kota Lama Dongkrak Ekonomi & Pendapatan

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:29 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Pemkot Surabaya menargetkan Kawasan Wisata Kota Lama, mampu mendongkrak ekonomi masyarkat dan pendapatan pajak dari sektor wisata. Kawasan ini juga diharapkan bisa menjadi Museum Outdoor atau Museum terbuka bagi pengunjung untuk belajar sejarah.

Kawasan Kota Lama atau Kota Tua Surabaya, resmi beroperasi menjadi salah satu Destinasi Wisata Sejarah di Kota Pahlawan, mendapatkan apresiasi masyarakat. Kota Lama Surabaya menjadi saksi bisu pecahnya pertempuran 10 November 1945, salah satunya di Kawasan Jembatan Merah. Lokasi yang tak jauh dari Gedung Internatio itu, menjadi tempat tewasnya Jenderal A.W.S Mallaby, dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo mempertahankan kemerdekaan.

Pemkot Surabaya menargetkan Kawasan Kota Lama dapat mendongkrak ekonomi dan pendapatan masyarakat, dari sektor wisata dan pendapatan daerah dari sektor pajak. Selain itu, destinasi Wisata Kawasan Kota Lama ini juga diharapkan menjadi Museum Outdoor atau Museum Terbuka bagi banyak pengunjung untuk belajar sejarah.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x