Kompas TV regional jawa timur

Mengurai Kemacetan, Pemkot Surabaya Perlebar Jalan Raya Menganti

Selasa, 20 Agustus 2024 | 09:56 WIB

Surabaya, Kompas.TV Jawa Timur - Pemkot Surabaya melakukan pelebaran Jalan Raya Menganti, di wilayah Kelurahan Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri, untuk mengatasi kemacetan. Pelebaran jalan ini dilakukan secara beberapa tahap, agar kepadatan lalu lintas yang sering terjadi bisa terurai di kawasan ini. 

Inilah proyek pelebaran Jalan Raya di  Menganti hingga ke perbatasan Gresik. Pada tahap awal ini, Pemkot Surabaya mengerjakan pelebaran sekitar 500 meter  terlebih dahulu, yang ditargetkan tuntas  awal November ini.

Setelah itu, Pemkot melanjutkan pengerjaan Jalan Raya Menganti sepanjang 1,2 Kilometer pada awal 2025 dan dilanjutkan mengerjakan jalan sepanjang 2,1 kilometer pada Tahun 2026.

Selain memperlebar jalan, Pemkot Surabaya juga membuatkan saluran air pada bagian tengah secara paralel, sama seperti yang dilakukan, di Jalan Raya Wiyung. Proyek pelebaran Jalan Raya Menganti ini disesuaikan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah, atau RPJMD Kota Surabaya 5 tahunan. Adanya pelebaran jalan, diharapkan dapat mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan.

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x