Kompas TV surabaya raya berita daerah

Bakso Bonek 27 Bisnis Kuliner Ala Pecinta Persebaya

Jumat, 30 Oktober 2020 | 13:04 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Jika biasanya Bonek Mania dikenal dengan fanatismenya kepada sepak bola dan klub Persebaya, hal tersebut berbeda dengan Bonek Mania yang satu ini.

Di Surabaya, ada seorang Bonek yang yang tidak hanya fanatik kepada Persebaya. Namun justru membangun bisnis kuliner yakni Bakso Jeroan Sapi yang lebih dikenal sebagai Bakso Bonek Surabaya dan laris diburu pembeli.

Baca Juga: Libur Panjang, Kebun Binatang Surabaya Ketat Prokes

Terletak di Jalan Kupang Jaya Surabaya, Kedai Bakso 27 Surabaya yang kini dikenal sebagai Bakso Bonek selalu ramai pembeli. Selain namanya yang mengandung angka 27, dimana angka tersebut merupakan tahun lahirnya Persebaya Surabaya yakni 1927, Bakso Bonek Surabaya ini juga merupakan milik dari pentolan Bonek Mania, Arif Harmoko.

Kedai ini berawal dari rasa penasaran untuk membuat kuliner Khas Surabaya, sekaligus bisa menjadi tempat ajang silaturahmi para Bonek Mania, Arif memilih kuliner bakso sebagai peluang bisnisnya.

Berbeda dari bakso yang lain, disini varian isi bakso lebih banyak daripada kedai bakso pada umumnya. Utamanya jeroan sapi, mulai dari bagian kepala sapi seperti mata dan telinga sapi. Kemudian iga, babat, hingga usus dan sum-sum tersedia disini.

“Surabaya ini kan belum ada bakso ciri khas, jadi saya pilih bakso. Untuk keunggulan kedai bakso ini yaa banyak variasi pilihan baksonya. Semua dari sapi bisa dimakan.” Ungkap Arif, pentolan Bonek yang kini sedang focus menggeluti bisnis kuliner.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rancang Angkutan Perkotaan Modern

Harganya pun terjangkau, mulai dari 15.000 rupiah hingga 25.000 rupiah per porsinya. Untuk tetap menunjukkan kecintaannya terhadap Persebaya, para pegawai juga mengenakan baju persebaya saat melayani pembeli.

Siapa sangka, dari usahanya ini Arif mampu meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah per bulan,

 

#Surabaya #Jatim #Bakso #Bonek #Kuliner

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x