Kompas TV surabaya raya berita daerah

Superhero Kampanye Protokol Kesehatan di Pasar

Selasa, 5 Januari 2021 | 17:18 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah Kota Surabaya harus meminta bantuan seorang Superhero untuk menyadarkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

Superhero bernama New Man ini berbusana ala Superman lengkap dengan sayap dan logo huruf S di dadanya. Superhero yang diperankan oleh Yunus yang juga camat Sawahan berkeliling pasar Kapasan Surabaya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, RS Lapangan Tambah Kapasitas

Kepada para pedagang dan pembeli, Superhero ini berkampanye pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Uniknya saat sosialisasi protokol kesehatan, Superhero ini menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Madura . 

Bagi pedagang kampanye dan sosialisasi protokol kesehatan oleh Pemkot Surabaya ini dinilai kreatif. Pesan yang disampaikan bisa diterima karena ada tokoh Superhero yang berkeliling pasar.

Selain sosialisasi protokol kesehatan, Pemkot Surabaya akan menerapkan aturan perwali nomer 67 tahun 2020 tentang protokol kesehatan. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi administrasi mulai dari Swab, penyitaan KTP dan denda sebesar 150 ribu.

 

#Surabaya #Jatim #Covid19 #Protokol #Kesehatan #New #Man #Superhero #Kapasan #Kreatif

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x