Kompas TV surabaya raya kesehatan

Giliran Plt Wali Kota Surabaya Divaksin Covid-19

Jumat, 15 Januari 2021 | 14:54 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timu - Pemerintah Kota Surabaya menggelar pencanangan vaksin Covid-19 di halaman Balai Kota Surabaya. Pelaksana Tugas Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana bersama 15 perwakilan Forkopimda mengawali pemberian vaksin Sinovac untuk Covid-19 di Surabaya.

Dimulai pukul 08.30 waktu indonesia bagian barat , pencanangan vaksin di Surabaya diikuti oleh plt Wali Kota Surabaya dan jajaran Forkopimda lainnya.

Menjadi orang pertama yang menerima vaksin, pelaksana tugas Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana sempat tidak lolos skrining atau pemeriksaan kesehatan lantaran tensi atau tekanan darahnya tinggi. Setelah diberi waktu oleh tim kesehatan lebih kurang 10 menit, kemudian melakukan pemeriksaan ulang , akhirnya Whisnu dinyatakan siap mendapatkan vaksin.

"Tadi saya harus menunda dulu karena tensi saya cukup tinggi 160, karena tadi pagi sudah ngopi duluan, Gak sakit kok aman. Kita harap dengan pencanangan ini masyarakat gak perlu takut-takut lagi. Tapi yang lebih penting lagi setelah vaksin tetap 3M harus kita lakukan," ungkap Whisnu Sakti di Balai kota Surabaya.

Sementara itu proses vaksinasi di Surabaya tahap satu secara keseluruhan akan mulai dilaksanakan besok Sabtu 16 Januari 2020, di 63 puskesmas dan 46 rumah sakit.

Sementara jumlah vaksin untuk kota Surabaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur disediakan sebanyak 33.420 vaksin.

 

#Surabaya #Jatim #Vaksin #Sinovac #Whisnu #Sakti #Covid19 #Antivirus #Antibodi #Pertama

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x