Kompas TV surabaya raya berita daerah

Pemkot Surabaya Siapkan Vaksinasi Gelombang 2

Selasa, 16 Februari 2021 | 15:35 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Usai menuntaskan vaksin Covid-19 gelombang pertama untuk tenaga kesehatan. Pemkot Surabaya persiapkan diri untuk melaksanakan vaksinasi gelombang ke-dua dengan sasaran pelayan publik. Dari data dinas kesehatan kota Surabaya, jumlah sasaran gelombang ke-2 vaksin Covid-19 di Surabaya kurang lebih 391.409 orang, yang nantinya akan diverifikasi oleh Pemerintah Pusat.

Pemkot Surabaya tengah mempersiapkan gelombang ke-2 vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi petugas pelayan publik. Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, saat ditemui di ruang kerja Wali Kota pada senin siang (15/2) menyatakan, petugas pelayan publlik yang akan mendapatkan vaksin gelombang ke-2 adalah TNI-Polri , ASN Pemkot Surabaya , Petugas di terminal dan stasiun , Pedagang pasar induk , Guru dan Jurnalis.

Baca Juga: Pemerintah Target Vaksin Merah Putih Akhir 2021

Untuk gelombang ke-2 ini, jumlah sasaran penerima vaksin lebih banyak dari gelombang pertama , oleh karenanya pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan Kota, menyiapkan 159 fasilitas kesehatan , diantaranya klinik, puskesmas pembantu,  untuk melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19.

Dari data dinas kesehatan kota Surabaya, sementara ini sasaran penerima vaksin Covid-19 gelombang ke-2 di Surabaya berjumlah 391.409 orang, yang nantinya akan dikirim ke pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan untuk diverivikasi kembali.

Pada tanggal 17 februari 2021 diperkirakan pemerintah pusat akan mengirim kembali data sasaran penerima vaksin yang telah terverifikasi kepada Dinas Kesehatan kota Surabaya.

#Surabaya #Jatim #Vaksin #Covid19 #Jurnalis #Guru #Vaksinasi #Sinovac

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x