Kompas TV surabaya raya berita daerah

Ini Cara Warga Pesisir Surabaya Lawan Covid-19

Senin, 22 Februari 2021 | 15:56 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Perangkat desa di kampung Nelayan Kenjeran Surabaya bekerjasama dengan Ditpolairud Polda Jawa Timur membuka posko penanganan Covid-19. Posko ini menyediakan ruang isolasi khusus dan lumbung pangan.

Selain melakukan penjagaan langsung serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya patuh disiplin protokol kesehatan di kampung nelayan, di posko Covid-19 ini juga terdapat ruang isolasi khusus bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tidak hanya itu, petugas juga menyediakan lumbung pangan yang dapat diisi oleh siapa saja untuk bersama bahu membahu membantu keluarga nelayan yang penghasilannya terdampak atau menurun selama pandemi.

"Jadi kita prioritaskan pada skala kecil, di RW sini sasarannya Nelayan. Kami siapkan ruangan isolasi, kami edukasi, kami juga jalankan tiga T, testing, tracing dan treatment," Ungkap AKBP Mustofa, Wadir Polair Polda Jatim.

Posko Covid-19 ini rencananya akan terus berjalan selama pandemi terlebih lagi dari masa PPKM mikro guna membantu program Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, di tingkat desa maupun kampung.

 

#Surabaya #Jatim #Covid19 #PPKM #Polair #Polda #Nelayan #Kenjeran #Ikan #Prokes

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x