Kompas TV surabaya raya berita daerah

Libur Panjang Penumpang Kereta Meningkat

Jumat, 12 Maret 2021 | 14:28 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Jumlah penumpang saat libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan libur hari Isra Mi'raj dan libur hari raya Nyepi, meningkat di wilayah PT KAI DAOP 8 Surabaya.

Diprediksi jumlah penumpang meningkat hingga 18 persen dibanding hari biasa. Mengantisipasi banyaknya penumpang, PT KAI DAOP 8 Surabaya menambah relasi kereta Mutiara Timur. 

Jika pada hari biasa rata-rata per hari mengangkut 3.000 penumpang, untuk libur panjang ini diperkirakan akan meningkat menjadi 3500 penumpang per harinya, atau sekitar 18 persen.

Mengantisipasi lonjakan penumpang di masa libur panjang ini, PT KAI DAOP 8 Surabaya khusus tanggal 10 Maret dan 14 Maret 2021 menambah relasi kereta Mutiara Timur. Jika biasanya kereta Mutiara Timur relasi Ketapang Banyuwangi ke Surabaya pulang-pergi, kali ini diperpanjang relasinya hingga ke Yogyakarta. 

Selama masa pandemi ini , khusus penumpang kereta api jarak jauh menengah , wajib memiliki surat bebas Covid. Daop 8 Surabaya sendiri telah menyediakan layanan rapid tes Antigen dan tes Genose di sejumlah stasiun besar. Khusus libur panjang ini, masa berlaku surat bebas covid ini hanya 1 kali 24 jam, yang sebelumnya 3 kali 24 jam. 

 

#surabaya #penumpang #kereta #genose #libur #isramiraj #nyepi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x