Kompas TV surabaya raya berita daerah

UM Surabaya Sediakan Bilik Tips Untuk Pasien Takut Vaksin

Kamis, 1 April 2021 | 12:58 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Suntik vaksin Covid-19 bagi dosen dan tenaga pendidik di Universitas Muhammadiyah Surabaya, sempat diwarnai ketakutan sejumlah peserta vaksin, lantaran beberapa peserta phobia jarum suntik.

Pihak panitia menyediakan bilik tips guna mengatasi masalah ketakutan peserta vaksin hingga mendatangkan maskot Persebaya guna menghibur peserta.

Digelar di halaman Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya, sebanyak 488 dosen dan civitas kampus, mengikuti suntik vaksin Covid-19. Para dosen dan tenaga pendidik ini disuntik vaksin Astrazeneca.

Namun dalam vaksinasi massal ini sempat diwarnai kejadian unik, dimana beberapa tenaga pendidik ketakutan saat divaksin.

Beragam ekspresi takut ditunjukkan para peserta vaksin saat disuntik para vaksinator vaksin Covid-19.

Bahkan, salah seorang peserta  vaksin perempuan menjerit saat vaksinator menyuntikkan vaksin. Mengantisipasi rasa takut para peserta vaksin, pihak perguruan tinggi juga menyiapkan petugas di bilik tips dan trik untuk memotivasi peserta vaksin agar tidak takut dengan jarum suntik.

Selain menyediakan bilik tips dan trik, untuk menghibur serta memberi semangat bagi para peserta vaksin agar tidak takut divaksin, pihak penyelenggara juga melibatkan dua maskot kesebelasan Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro.

#surabaya #jatim #vaksin #astrazenecca #persebaya #unmuh

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x