Kompas TV surabaya raya berita daerah

Aksi Sosial Killcovid Bantu Vaksinasi Lansia

Selasa, 4 Mei 2021 | 15:35 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid atau Killcovid Surabaya menggelar aksi sosial dengan memberi layanan vaksinasi terhadap lansia. Uniknya selain layanan vaksin covid gratis, peserta covid juga dijemput dan diantar ke rumah sakit. 

Dengan menggunakan bus, puluhan lansia dari Surabaya dan Sidoarjo dibawa ke rumah sakit Gotong Royong Surabaya, senin pagi. Para lansia ini sengaja dibawa ke rumah sakit untuk mengikuti vaksin Covid-19. 

Seperti vaksinasi covid pada umumnya, lansia peserta vaksin ini dilakukan pendataan dan screening pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan lolos, lansia ini langsung di vaksin oleh tim dari rumah sakit Gotong Royong Surabaya . 

Bagi lansia peserta vaksin, merasa terbantu dengan adanya program vaksinasi dari Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid, atau Killcovid kota Surabaya. Selain mendapat vaksin gratis, para lansia ini juga dijemput dan diantar ke rumah sakit. 

Baca Juga: Kemenhub Bagikan 2 Juta Masker ke Pekerja Transportasi

Sementara itu ketua Killcovid Surabaya, dokter Inna Widjajanti menegaskan vaksinasi lansia ini merupakan program 10 ribu lansia untuk negara, yang bisa membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi covid khususnya pada lansia.

Killcovid Surabaya memiliki dua program , yaitu home delivery dan home care. Home delivery merupakan program vaksinasi dengan mendatangi panti jumpo atau tempat lansia berkumpul. Program home care , dimana vaksinator mendatangi lansia hingga tingkat RT.

Killcovid sendiri fokus pada lansia karena selama ini lansia banyak yang merasa kebingungan untuk mendapatkan vaksinasi. Aksi sosial Killcovid memberikan vaksinasi terhadap lansia akan terus digelar hingga target 10 ribu lansia tercapai.

#surabaya #jatim #killcovid #vaksin #astrazenecca #sinovac #sosial #inspiratif

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x