Kompas TV surabaya raya berita daerah

Presiden Jokowi Apresiasi Pembangunan PSEL TPA Benowo

Jumat, 7 Mei 2021 | 12:42 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Presiden Joko Widodo meresmikan pengolah sampah menjadi energi listrik di tempat pembuangan akhir Benowo, Surabaya (6/5).

Pengolah sampah menjadi energi listrik yang memiliki kapasitas 11 megawatt ini dapat digunakan untuk mengalirkan listrik ke 5 ribu rumah di Surabaya dan sekitarnya.

Dalam Peresmian Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik atau PSEL, di tempat pembuangan akhir Benowo, Surabaya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi gerak cepat pemerintah kota Surabaya dalam merealisasikan fasilitas tersebut.

Baca Juga: Petugas Putar Balik Kendaraan Tanpa Surat Izin di Exit Tol Malang

Presiden Joko Widodo juga meminta kota-kota lain untuk meniru keberhasilan Surabaya mulai dari membangun sampai beroperasi.

Sebelumnya, melalui Peraturan Presiden, Joko Widodo telah menunjuk tujuh kota di Indonesia untuk membangun Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik. PSEL Benowo Ini menjadi PSEL pertama dan terbesar di Indonesia.

Seperti diketahui, pengolah sampah menjadi energi listrik ini nantinya akan mengolah sampah di Surabaya yang mencapai sekitar 1.600 ton per hari untuk menghasilkan energi listrik 11 megawatt, yang dapat digunakan 5 ribu rumah di wilayag Surabaya dan sekitarnya.

 

#surabaya #jatim #jokowi #jokowidodo #presiden #PSEL #listrik #sampah

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x