Kompas TV surabaya raya berita daerah

Libur Lebaran Pantai Nambangan Diserbu Warga

Senin, 17 Mei 2021 | 16:05 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Kebijakan larangan mudik, dan sejumlah tempat wisata yang dibatasi, membuat lokasi Pantai Nambangan di kawasan Kenjeran Surabaya diserbu warga yang ingin berwisata gratis. Selain menikmati suasana Pantai, hanya dengan 15 ribu rupiah warga bisa naik perahu nelayan dengan menikmati pemandangan selat Madura dan jembatan Suramadu.

Minggu siang (16/5) tepi Pantai Nambangan, di kawasan Kenjeran Surabaya dibanjiri warga. Kawasan tepi Pantai ini seakan menjadi lokasi wisata murah meriah bagi warga untuk menikmati pemandangan Pantai, meski kondisi Pantai terlihat kotor.

Wisata dengan menaiki perahu nelayan, menjadi wisata favorit di lokasi Pantai Nambangan ini. Hanya dengan membayar 15 ribu rupiah per orang, warga bisa menikmati pemandangan tengah laut di selat Madura yang dipenuhi ribuan ubur-ubur, dengan background pemandangan jembatan Suramadu.

Baca Juga: Libur Lebaran Objek Wisata Batu Sepi Pengunjung


Bagi warga, berwisata di Pantai Nambangan ini sangat murah meriah, dan menjadi wisata  alternatif karena sejumlah wisata di Surabaya yang dibatasi, tak hanya itu kebijakan Pemerintah yang melarang warga untuk mudik juga membuat warga mencari wisata murah yang bisa dijangkau untuk melepas penat.

Selama libur lebaran ini Nelayan di Pantai Nambangan Surabaya kebanjiran rejeki. Dalam sehari, para Nelayan bisa melayani 4 hingga 5 kali perjalanan dan bisa mengangkut maksimal 7 penumpang.

Dalam perjalanan wisata perahu ini, penumpang akan diajak menyusuri selat Madura sejauh 2 kilometer.

Setiap tahun kawasan wisata di Kenjeran Surabaya memang menjadi wisata favorit. Namun karena wisata taman hiburan Pantai Kenjeran, yang dikelola oleh Pemkot Surabaya saat ini ditutup karena pandemi Covid-19, membuat warga memilih berwisata di Pantai Nambangan.

 

#surabaya #jatim #mudik #larangan #wisata #kenjeran #nambangan #pantai

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

Facebook 

Instagram 

Twitter 

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x