Kompas TV surabaya raya berita daerah

Vaksin Pfizer Mulai Digunakan di Gresik

Kamis, 23 September 2021 | 15:41 WIB

Gresik, KompasTV Jawa Timur - Pemerintah kabupaten Gresik, Jawa Timur, terus kebut vaksinasi untuk mencapai target herd immunity tujuh puluh persen pada akhir bulan ini. Saat ini, vaksinasi di Gresik baru mencapai  53 persen dari total 1 juta 19 ribu penduduk.

Vaksin Covid-19 jenis Pfizer pertama kali mulai disuntikan kepada 6 ribu warga di gedung Dakwah Muhammadiyah, kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Rumah sakit Muhammadiyah Gresik, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gresik, menargetkan sebanyak enam ribu dosis vaksin Pfizer, disuntikkan warga Gresik secara bergelombang selama empat hari. 

Ribuan warga masyarakat antusias bedatangan mengikuti vaksinasi Pfizer yang memiliki efikasi lebih dari 90 persen.

Data dari Dinas Kesehatan kabupaten Gresik, mengatakan, sampai saat ini vaksinasi Covid-19 bagi warga kabupaten Gresik, sudah mencapai 53 persen, atau 689.000 dosis pertama yang disuntikkan ke masyarakat Gresik, dari target 1 juta 19 ribu penduduk. 

Dokter Imam Suyuthi, Dirut rumah sakit Muhammadiyah Gresik, mengatakan, dirinya mendapat alokasi 6 ribu vaksin Pfizer ini yang pertama kali, dari Dinas Kesehatan Gresik. Vaksinasi ini bagian dari percepatan vaksinasi di masyarakat Gresik, agar segera mencapai kekebalan komunal. 

Memasuki zona hijau Covid-19 atau PPKM level 1 ini, Pemkab Gresik terus menggenjot serbuan vaksinasi, dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat. Serta digelar di seluruh plosok desa di Gresik, dengan manargetkan sebanyak 70 persen penduduk Gresik bisa tervaksin pada akhir bulan ini.

Sejumlah peserta vaksinasi Pfizer mengaku, senang bisa mendapatkan vaksin Pfizer, sebab selama sudah daftar di sejumlah tempat sentra vaksinasi, namun selalu gagal, lantaran antusiasme masyarakat Gresik untuk divaksin sangat tinggi.

 

#gresik #jatim #pfizer #vaksin #vaccine #covid #pandemi #suntik #efek #virus

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x