Kompas TV surabaya raya berita daerah

PT KAI Luncurkan KA Airlangga Pasar Turi-Pasar Senen

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:33 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - PT Kereta Api Indonesia Daop delapan, resmi luncurkan rangkaian Kereta Api baru bernama Airlangga, dengan tujuan Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen.

Selain menawarkan perjalanan yang nyaman, Kereta Api kelas ekonomi tersebut juga bertarif cukup terjangkau, hanya 104 ribu rupiah untuk rute paling jauh yaitu Jakarta Pasar Senen.

PT Kereta Api Indonesia Daop delapan memberikan alternatif jadwal perjalanan Kereta Api relasi Surabaya-Jakarta kepada pelanggan, dengan meluncurkan secara perdana Kereta Api Airlangga.

Selain memberikan fasilitas yang nyaman, Kereta Api kelas ekonomi ini juga disebut memiliki tarif yang sangat terjangkau, yaitu 49 ribu rupiah hingga 104 ribu rupiah untuk jarak terjauh.

Rangkaian Kereta Api Airlangga terdiri dari delapan Kereta ekonomi dengan total 848 tempat duduk. Namun, karena masih pandemi Covid-19, kapasitas maksimal hanya diperbolehkan 70 persen, sehingga Kereta Api Airlangga hanya menyediakan 592 tempat duduk.

Perjalanan perdana kali ini hanya ada 245 penumpang. Untuk keberangkatan perdana kali ini,  diberangkatkan langsung oleh direktur keselamatan PT KAI, Jhon Roberto.

#surabaya #jatim #kereta #api #kai #pasar #turi #senen #airlangga

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x