Kompas TV surabaya raya berita daerah

PPKM Diperpanjang Penumpang Kereta Api Masih Rendah

Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:26 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - PT KAI Daerah Operasional 8 Surabaya mencatat okupansi penumpang 2 pekan terakhir masih rendah terlebih lagi di saat Pemerintah masih terus memperpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 18 Oktober 2021 mendatang.

Kendati demikian saat ini, PT KAI Daop 8 Surabaya masih mengoperasikan total 78 perjalanan kereta jarak jauh dan lokal, dengan beberapa syarat perjalanan sesuai aturan Satgas Covid-19.

Pemerintah resmi memperpanjang kembali PPKM level Jawa-Bali dari 5 sampai 18 Oktober 2021. Kendati telah melakukan beberapa relaksasi di wilayah PPKM level 1 dan 2, namun hal tersebut belum berdampak signifikan pada okupansi penumpang Kereta Api khususnya di Daop 8 Surabaya.

Tercatat rata-rata okupansi komulatif penumpang Kereta Api jarak jauh maupun lokal akhir2 ini hanya 8 ribu penumpang per hari. Jumlah tersebut cukup rendah jika dibanding rata-rata penumpang harian normalnya yang lebih dari 13 ribu penumpang.

Syarat swab Antigen, ataupun PCR, wajib vaksin minimal dosis 1, hingga belum diizinkannya anak usia di bawah 12 tahun masih diterapkan bagi penumpang yang hendak melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Tercatat hingga saat ini 52 Kereta Api lokal telah beroperasi semua dan 26 perjalanan Kereta Api jarak jauh juga telah beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat baik di lingkungan Kereta Api maupun Stasiun.

 

#surabaya #jatim #kai #kereta #api #ppkm #syarat #wisata #pedulilindungi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x