Kompas TV surabaya raya berita daerah

FK Unair Kembali Berangkatkan Relawan Semeru

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:14 WIB
fk-unair-kembali-berangkatkan-relawan-semeru
FK Unair Kembali Berangkatkan Relawan Semeru (Sumber: Alfian Rahman / KompasTV Jawa Timur)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur. - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga FK Unair Surabaya kembali memberangkatkan relawan ke daerah terdampak bencana semeru Lumajang, Jawa Timur.

Tim relawan kali ini akan berfokus pada pendampingan psikologi dan trauma healing warga pengungsi yang lebih dari 3 minggu berada di pengungsian.

Setelah memberangkatkan tim tenaga kesehatan, dokter spesialis anestesi dan bedah plastik termasuk bantuan logistik dan obat obatan,fakultas kedokteran Universitas Airangga Surabaya kembali memberangkatkan tim relawan trauma healing yang akan disebar di beberapa posko pengungsian di kecamatan pasirian dan candipuro, Lumajang, Jawa Timur.

“Ini insyaallah yang ke lima. Yang kelima ini terdiri dari adik adik aktivis bem adik mahasiswa dengan dosen pembimbingnya dokter Kris, jadi beberapa kegiatan yang mereka lakukan tentu saat ini lebih kearah trauma healing untuk memunculkan semangat kembali dari masyarakat sana untuk melanjutkan hidup, yang kedua pelayanan kesehatan yang ada kita upayakan kembali ke puskesmas karena semakin membaiknyakondisi yang ada, Ungkap Budi Santoso, Dekan FK Unair.”

Pemberangkatan reawan yang ke 5 kali dilakukan oleh fk ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan psikis warga terdampak bencana semeru yang telah lebih dari 3 pekan berada di posko pengungsian.

Selain itu beberpa dokter juga turut diterjunkan untuk mengatasi keluhan kesehatan para pengungsi, seperti ispa, batuk,dan kelelahan.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x