Kompas TV surabaya raya berita daerah

Inovasi Olahan Kaldu Tulang Kemasan Siap Saji

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:43 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Seorang pengusaha kuliner di Surabaya menginovasikan makanan sehat bergizi bone broth atau kaldu tulang dari daging sapi,ayam,dan ikan, dalam bentuk kemasan botol siap saji.

Memiliki nutrisi dan asupan gizi yang baik untuk tubuh, olahan kaldu kemasan ini juga diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh terlebih lagi di tengah pandemi.

Inilah bone broth atau sup kaldu tulang daging sapi , ayam, hingga ikan hasil olahan dari seorang pengusaha kuliner rumahan di Surabaya, Yeni Mulyono.

Dilatar belakangi kebutuhan makanan sehat keluarga  di tengah pendemi covid 19 , Yeni memulai inovasi dan meracik olahan makanan sehat sup kaldu sejak 3 tahun lalu.

Pembuatan bone broth ini, diawali dengan mencampurkan beragam jenis sayuran , bumbu dan rempah dengan tulang daging  sapi, ayam, atau ikan yang terlebih dahulu dihaluskan.

Langkah selanjutnya yakni proses pemasakan dengan api kecil atau suhu panas yang cukup selama 24 hingga 72 jam tergantung bahan tulang daging yang digunakan.

Setelah matang, hasil masakan kaldu tersebut kemudian di saring dan dikemas untuk selanjutnya siap di konsumsi.

Selain mengandung berbagai macam nutrisi dan gizi baik untuk tubuh, olahan kaldu dalam kemasan ini diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi covid 19.

Cara mengonsumsi olahan kaldu inipun beragam, dapat  secara langsung dan juga  menjadi campuran olahan masakan di rumah.

Rasanya yang enak  membuat banyak pemburu kuliner tertarik mengonsumsi olahan kaldu kemasan ini.

Satu botol kaldu tulang ini dibandrol dengan harga 70 ribu hingga 95 ribu rupiah.

 

#surabaya #pandemi #kuliner #olahan #kaldu #tulang #kesehatan #makanan #kompastv #inovasi 

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x