Kompas TV surabaya raya berita daerah

Resmikan Gedung Baru Makodim 0817 Gresik, Pangdam Ingatkan Anggota "Santun dan Tegas"

Rabu, 9 Februari 2022 | 16:41 WIB
resmikan-gedung-baru-makodim-0817-gresik-pangdam-ingatkan-anggota-santun-dan-tegas
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, meresmikan gedung baru Makodim 0817/Gresik (Sumber: Dedi Heriyanto / KompasTV Jawa Timur)

GRESIK - Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, meresmikan gedung baru Makodim 0817/Gresik, Rabu siang (09/02/2022).

Memakan waktu hampir dua tahun, markas komando distrik militer Gresik pun siap digunakan guna membantu kinerja TNI AD dalam menjaga keamanan Republik Indonesia dan warga Kabupaten Gresik pada khususnya.

Tidak hanya itu, pangdam juga berpesan pada seluruh anggota yang hadir untuk kembali mengingatkan masyarakat sekitar terkait peningkatan kasus aktif covid-19 dalam sepekan terakhir.

Pangdam juga memberikan arahan untuk tetap bersinergi dengan jajaran Polri dan Pemda Gresik dalam membantu pemerintah guna menekan kembali penyebaran virus covid-19 terutama varian baru omicron.

"Tidak perlu bersikap arogan dengan menggunakan hukuman atau bahkan kekerasan saat mengingatkan warga...cukup yang santun dan tegas....tegas itu tidak harus keras atau kasar ya", kata panglima berbintang dua tersebut dihadapan seluruh anggota.

Sementara itu, jajaran TNI AD juga menyiapkan lima rumah sakit angkatan darat sebagai rumah sakit rujukan apabila peningkatan kasus aktif covid-19 semakin tinggi di wilayah propinsi Jawa Timur.

Kelima rumah sakit itu diantaranya RS Dr. Soepraoen di Malang, dan empat rumah sakit di wilayah Kediri, Madiun dan Surabaya.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x