Kompas TV surabaya raya kesehatan

Petugas Razia Prokes Temukan Warga Belum Vaksinasi Covid 19

Sabtu, 12 Februari 2022 | 22:20 WIB

Petugas Razia Prokes Temukan Warga Belum Vaksinasi Covid 19

 

Jember, KompasTV Jawa Timur.

Petugas gabungan TNI, POLRI dan SATGAS  Covid  Jember menggelar razia rutin disiplin protokol kesehatan atau prokes di tempat karaoke dan tempat hiburan. Lokasi ini berpotensi menimbulkan keramaian yang rawan terjadi penularan. Sejumlah pengunjung didapati belum menjalani vaksinasi covid 19.

Razia  ini salah satunya dilakukan di kawasan jalan protokol kota, jalan gajah mada, kecamatan Kaliwates  yang berpotensi menimbulkan keramaian.  Seluruh pengunjung di  periksa identitas, barang bawaan, dan  pemeriksaan kartu vaksin. Razia ini / dilakukan secara rutin  seiring kembali merebaknya Covid 19, salah satunya  varian Omicron yang tingkat penularannya sangat cepat. Petugas juga melakukan tes urine kepada seluruh pengunjung sebagai antisipasi peredaran narkoba yang semakin marak.

Meski tidak mendapatkan pengunjung positif narkoba, namun didapati sejumlah pengunjung belum pernah menjalani vaksinasi Covid 19. Petugas mendata identitas dan memberi peringatan  tegas  agar tidak berkerumun,  karena rentan  menibulkan penularan Covid 19. Selain tempat hiburan malam dan rumah karaoke. Razia secara rutin ini  juga terus dilakukan di sejumlah titik keramaian lainnya.

 

date               : 12 februari 2022

Rep,Cam : Hernawan Mustika, Kompas TV, Jember. Jawa Timur.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x