Kompas TV surabaya raya politik

Khofifah Indar Parawansa Layak Jadi Capres 2024 Versi LIDI

Jumat, 25 Februari 2022 | 11:28 WIB
khofifah-indar-parawansa-layak-jadi-capres-2024-versi-lidi

 

Lingkar studi demokrasi Indonesia, LIDI, mengklaim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang (Sumber: Alfian Rahman / KompasTV Jawa Timur)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Lingkar studi demokrasi Indonesia, LIDI, mengklaim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

LIDI menganggap selain memiliki banyak prestasi, Khofifah juga kaya akan pengalaman di bidang politik dan pemerintahan.

Ada beberapa indikator penelitian yang telah dilakukan sehingga mengklaim Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa layak menjadi salah satu Calon Presiden Capres 2024 nanti.

Beberpa faktor indikator tersebut diantaranya, Khofifah merupakan kepala daerah yang memiliki banyak pengalaman dan prestasi, termasuk saat menjabat sebagai Menteri Sosial, disisi lain Gubernur Jatim tersebut dianggap bersih dari politik hitam dan isu oligarki serta konflik kepentingan.

“Gubernur atau Kepala Daerah, Kemudian Ada juga dari politisi atau partai politik, maupun dari Menteri. Sehingga Khofifah Indar Parawansa saya kira, Jika dibandingkan sebenarnya dengan capres yang sekarang muncul, sudah sangat sepadan lah,” Ungkap Aiunl Muttaqin, Direktur Eksekutif LIDI.

Kendati saat ini berdasarkan beberapa Survey elektabilitas Khofifah masih rendah dibawah, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil ataupun Anies Baswedan yang juga merupakan Kepala Daerah, namun LIDI yakin mendekati tahun Kontestasi Pilpres elektabilitas Khofifah akan naik.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x