Kompas TV surabaya raya sosial

Menko PMK Tinjau Pembangunan Huntap Semeru

Sabtu, 12 Maret 2022 | 16:45 WIB

Lumajang, KompasTV Jawa Timur -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, sabtu siang mengunjungi proses pembangunan hunian sementara dan hunian tetap bagi penyintas erupsi gunung semeru, di Lumajang Jawa Timur. Ia optimistis, sebelum lebaran para pengungsi bisa menempati tempat relokasi.

Dengan didampingi sejumlah Pejabat Forkopimda Kabupaten Lumajang, Menteri PMK Muhadjir Effendy melihat progres pembangunan hunian sementara, dan hunian tetap yang dibangun secara terintegrasi di Desa Sumbermujur,Kecamatan Candipuro.

Saat ini, sudah ada 1.300 lebih hunian tetap yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Sementara, untuk hunian sementara yang dibangun dari dana para donatur baru mencapai 58 unit dari 377 unit yang dibangun.

Ditargetkan, ada sekitar 1.951 hunian tetap, yang nantinya akan dibangun di lahan seluas 81 hektar milik Perhutani ini. Menko PMK optimistis sebelum Hari Raya Idul Fitri para penyintas erupsi gunung semeru ini, sudah bisa pindah dari tempat pengungsian ke tempat relokasi ini.

Selanjutnya, pemerintah akan menyiapkan pelatihan-pelatihan guna memberikan keterampilan bagi para penyintas erupsi gunung semeru. Selain itu, pemerintah juga sudah menyiapkan infrastruktur dasar di tempat tersebut agar mereka bisa hidup layak di tempat baru. Dalam waktu dekat, direncanakan Presiden Joko Widodo juga akan mengunjungi tempat relokasi ini.

Artikel ini bisa dilihat di : https://jatim.kompas.tv/article/269879/menko-pmk-tinjau-pembangunan-huntap-semeru

 

#huniantetap #menkopmk #lumajang #semeru #relokasi #muhadjireffendy #bangunan #bencana #jawatimur

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x