Kompas TV surabaya raya berita daerah

Jemaah Haji yang Datang dari Tanah Suci Wajib Jalani Screening Covid 19

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:39 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Dua kloter, yaitu kloter tiga dan empat hari ini dijadwalkan akan tiba di asrama haji debarkasi Surabaya dari tanah suci. Jamaah haji yang kembali ke tanah air akan menjalani serangkaian tes kesehatan, terutama screening covid-19. hal ini untuk mengantisipasi penularan covid-19 pada jamaah haji.

Petugas PPIH debarkasi Surabaya terus bersiap untuk menyambut kedatangan jamaah haji dari tanah suci. Dijadwalkan hari ini ada dua kloter, yaitu kloter tiga asal Bojonegoro dan kloter empat asal Lamongan akan tiba di Asrama Haji Surabaya.

Seperti jamaah haji kloter satu dan dua yang kemarin telah tiba di asrama haji, seluruh jamaah akan melakukan tes kesehatan. Tes kesehatan difokuskan pada screening covid 19, untuk mengantisipasi penularan covid pada jamaah haji.

Jamaah haji yang tiba di asrama haji akan melewati pengecekan suhu tubuh dengan alat thermal scaner. Jika ada jamaah memiliki suhu tubuh diatas 37 koma lima derajat celcius, akan langsung di lakukan tes Swab PCR. Sementara jamaah haji yang bersuhu tubuh normal akan menjalani tes Swab Antigen. 

Jika dalam proses screening didapatkan jamaah haji yang positif covid 19, dengan gejala ringan atau tanpa gejala, maka akan langsung dibawa petugas kesehatan daerah untuk menjalani perawatan di rumah sakit asal. Untuk yang gejala berat akan dibawa ke Rumah Sakit Haji Surabaya atau Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya.

 

#kloter #haji #surabaya #screening #covid19 #corona #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Finsa Firmansyah



BERITA LAINNYA


Close Ads x