Kompas TV surabaya raya berita daerah

Kampus UINSA Gunung Anyar Miliki Auditorium Sekelas Studio XXI

Selasa, 15 November 2022 | 11:29 WIB
kampus-uinsa-gunung-anyar-miliki-auditorium-sekelas-studio-xxi
Acara peresmian Kampus UINSA Gunung Anyar berlangsung di auditorium megah, Senin (14/11) (Sumber: Dok. Istemewa )

 

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur – Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya punya gedung baru yang cukup megah di kawasan Gunung Anyar, Surabaya Timur.  Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, meresmikan gedung baru yang ditandai dengan penekanan tombol digital yang sudah disiapkan di ruang amphitheater, Senin (14/11).

Acara peresmian kampus II UINSA Surabaya juga dihadiri Rois Aam PBNU KH Miftahul Achyar sekaligus didaulat memimpin doa. Rektor UINSA, Prof Akh. Muzakki, menjelaskan kampus yang didanai melalui skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) ini menelan biaya hampir enam ratus miliar rupiah. Biaya ini belum termasuk peralatan berbagai laboratorium canggih saintek yang juga menelan biaya miliaran.

Kampus yang menempati  lahan seluas tiga hektare dan berlokasi di Kelurahan Gunung Anyar, Surabaya, ini memang terlihat sangat megah. Bangunan yang dirancang menjadi smart campus ini tampak depan seperti  menara kembar (twin towers) yang melambangkan integrasi sains dan agama. 

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menandatangi prasasti disaksikan Rektor UINSA Prof Akh Muzakki (Sumber: Dok.Istemewa)

“Acara grand launching direncanakan  sebelum kampus ini digunakan. Namun karena kesibukan menteri agama, peresmian baru bisa dilaksanakan di pertengahan semester,” ujar  Prof Dr Ahmad Zainul Hamdi , Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaa UINSA Surabaya.

Saat ini, gedung UINSA kampus Gunung Anyar ditempati Fakultas Saintek, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan. Sebagai penunjang aktivitas belajar, kampus ini dilengkapi laboratorium canggih, perpustakaan dengan koleksi yang terdigitalisasi, auditorium sekelas studio XXI, dan berbagai fasilitas pendukung lain, yang seluruhnya terintegrasi.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x