Kompas TV surabaya raya berita daerah

Siaran TV Analog Jatim 1 Resmi Dihentikan, STB Kian Langka

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:30 WIB

Sidoarjo, Kompas TV Jawa Timur - Siaran tv analog di kawasan Jatim 1, secara resmi dihentikan, oleh pemerintah. Akibatnya, harga jual set top box, khususnya di Sidoarjo melonjak, akibatnya stb kini tengah langka.

Kawasan Jatim 1 tersebut, antara lain, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Bangkalan, Gresik, Lamongan, Mojokerto, dan Jombang, Di kawasan tersebut kini tidak dapat lagi mengakses siaran tv analog, dan beralih menggunakan siaran tv digital, dengan menggunakan alat tambahan, berupa set top box, bagi pengguna tv biasa.

Akibat dari peralihan siaran tv tersebut. Membuat warga, khususnya yang ada di Sidoarjo, berbondong-bondong membeli set top box, agar bisa menikmati siaran televisi. Hal ini membuat, stok set top box, yang ada di Sidoarjo, kini kian menipis. Apabila ada, harga yang ditawarkanpun, terlampau tinggi.

Jika 4-5 bulan yang lalu, harga set top box hanya berkisar antara 160 ribu, hingga 165 ribu rupiah per unitnya. Kini para pedagang, mematok harga, antara 270, hingga 275 ribu rupiah, untuk unit set top box, berkualitas rendah. Sementara untuk set top box, dengan kualitas bagus, kini harganya mencapai 350 ribu rupiah, per unitnya.

 

#analog #digital #stb #siaran #televisi #sidoarjo #surabaya #penjual #jawatimur

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x