Kompas TV surabaya raya berita daerah

MUI dan KompasTV Jawa Timur Kolaborasi Program Religi

Rabu, 28 Desember 2022 | 16:43 WIB
mui-dan-kompastv-jawa-timur-kolaborasi-program-religi
Ketua Umum MUI Jatim KH Mutawakkil Alallah (kiri) dan Kabiro Kompas TV Jatim Wachid Mukaidori (kanan) saat menandatangani MoU program religi, Rabu ( 28/12). (Sumber: Dok. Istemewa )

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur (MUI Jatim) bersama KompasTV Biro Jawa Timur melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU terkait Kerja sama program religi atau rohani Islam. 

Penandatanganan  kerja sama ini dilakukan Ketua Umum MUI Jatim KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah bersama Kepala Biro Kompas TV Jatim Wachid Mukaidori di Hotel, Bumi Surabaya, Rabu (28/12).

Acara Mou dirangkai dengan kegiatan Evaluasi dan Anugerah Kinerja MUI se-Jawa Timur yang dihadiri Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jatim Khofifah Indar Parawansa sejumlah bupati/wali.

Ketua Umum MUI Jatim, KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah berharap melalui MoU dengan media mainstream pada tahun mendatang semakin memperluas jangkauan MUI Jatim sebagai rujukan masyarakat.  "Yakni, menjaga harmoni antar umat beragama di tengah kehidupan masyarakat yang beragam," pinta Kiai Mutawakkil. 

Ketua Umum MUI Jatim KH Mutawakkil Alallah (kiri) dan Wapemred Harian SURYA/Pemred Tribun Jatim (kanan) saat menandatangani MoU rubrik Hikmah Ramadhan 2023 (Sumber: Dok. Istimewa )

Gubernur Khofifah dalam sambutannya turut mengapresiasi upaya MoU untuk persiapan Ramadan tersebut.  Menurutnya, hal itu merupakan bagian kesiapsiagaan untuk memberikan referensi pencerahan kepada masyarakat di bulan suci mendatang.  "Ini adalah satu pemikiran yang luar biasa, bahwa MUI akan terus hadir memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat dan dari media itu resonansinya, tidak hanya Jawa Timur, tidak hanya nasional, tapi resonansinya juga internasional. Ini luar biasa," puji Khofifah. 

Selain dengan Kompas TV Jatim, MUI juga melakukan  kerja dengan Koran Harian Surya dan media online Tribun Jatim untuk mengisi rubrik Hikmah Ramadhan Tahun 2023 mendatang. Penandatanganan MoU dilakukan KH Mutawakkil Alallah dengan Wapemred Harian Surya sekaligus Pemred Tribun Jatim Tri Mulyono.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x