Kompas TV surabaya raya berita daerah

Wali Kota Eri Cahyadi Wajibkan Pelajar Surabaya Nonton Film Soera Ing Baja

Kamis, 5 Januari 2023 | 17:15 WIB

Surabaya, Kompas TV Jawa Timur - Wali kota Surabaya Eri Cahyadi mewajibkan pelajar di Surabaya untuk menonton film dokumenter drama atau dokudrama berjudul Soera Ing Baja. Film bertema perjuangan produksi kolaborasi Pemkot Surabaya dan komunitas pegiat sejarah ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda

Wali kota Surabaya mengajak masyarakat dan mewajibkan pelajar di Kota Surabaya untuk menonton film Soera Ing Baja berdurasi 60 menit yang bercerita tentang perjuangan arek arek Surabaya melawan penjajah dengan semangat Bung Tomo dalam pertempuran 10 November 1945.

Mewadahi pelajar yang ingin menonton film tersebut, Pemerintah Kota juga telah menyiapkan beberapa tempat menonton baik itu di bioskop, sekolah, hingga di museum pendidikan Surabaya.

Dalam film tersebut Wali Kota Surabaya juga turut andil bagian berperan sebagai Presiden pertama RI Soekarno atau yang akrab disapa Bung Karno. Wali Kota Eri berharap, generasi muda terutama pelajar yang menonton film tersebut dapat lebih mengerti perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan dan menginspirasi untuk berbuat baik mengisi kemerdekaan.

 

#film #soeraingbaja #dokumenter #pemkot #surabaya #sejarah #penjajah #belanda #indonesia

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https:.www.facebook.com,KompastvJawaTimur,

Instagram : https:.www.instagram.com,kompastvjatim

Twitter : https:.twitter.com,kompastvjatim

Tiktok : https:.www.tiktok.com,@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x