Kompas TV surabaya raya berita daerah

Kreasi Fashion Tenun Rakat dari Kutai Timur Karya Designer Lia Afif Asal Surabaya

Rabu, 1 Maret 2023 | 14:15 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Seorang Fashion Desainer asal Surabaya, Lia Afif merancang pakaian pesta dengan menggunakan tenun rakat yang berasal dari Kutai Timur serta mengkolaborasikan batik dengan motif burung enggang.

Baju-baju pesta ini merupakan rancangan dari seorang Desainer asal Surabaya yakni Lia Afif. Dalam rancangannya kali ini, Lia menggunakan kain tenun asal Kutai Timur bernama kain tenun rakat. Ada sebanyak 15 rancangan pakaian tenun yang dipadukan batik dengan motif burung dari Kalimantan, burung enggang dan ukir dayak.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung oleh Lia Afif yakni Rakata Andala yang memiliki makna pemersatu antar suku. Untuk warna Lia kali ini memilih warna - warna bumi seperti terakota, maroon dan cream.

Selama dua bulan, Lia merancang pakaian - pakaian ini. Lia sempat mengalami kesulitan memadukan tenun dan batik. Hal ini dikarenakan macam warna batik di kutai tidak sebanyak warna batik di Jawa. Namun meski begitu, Lia berharap siapapun yang mengenakan rancanganya terlihat lebih mempesona.

Rencananya rancangan Lia Afif ini akan dipamerkan dalam Indonesia Fashion Week 2023.

#fashion #liaafif #kutaitimur #surabaya #jawatimur

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x