Kompas TV surabaya raya kesehatan

Dokter Gigi Lulusan UHT Siap Berkarir Di Daerah

Kamis, 2 Maret 2023 | 17:06 WIB
dokter-gigi-lulusan-uht-siap-berkarir-di-daerah
Pelantikan Dokter Gigi Universitas Hang Tuah Surabaya (Sumber: Dok.Istimewa)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, kembali melantik 67 dokter gigi baru pada angkatan ke 73 di tahun 2023 ini. Dokter Gigi lulusan Universitas Hang Tuah Surabaya ini siap untuk berkarir di berbagai daerah Indonesia untuk membantu program pemerataan persebaran dokter pemerintah.

Selain itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah Dr R.A. Nora Lelyana, drg., M.H.Kes., FICD, juga Mengimbau mahasiswanya terlebih lagi bagi mereka yang baru saja dilantik sebagai dokter gigi untuk dapat mengembangkan karirnya di daerah, terlebih lagi di masa internship dokter untuk dapat kembali ke daerah asal masing masing wisudawan wisudawati dokter gigi guna membantu percepatan pelayanan kesehatan di daerah.

“Untuk sebaran dokter kali ini kan mengikuti internship dilihat dari domisilinya mereka yang bersangkutan. Dimana mereka berada ya mereka dapet di daerah tersebut dan kami juga mendorong para dokter gigi baru ini .Kalau saya sendiri karena pengalaman banyak di daerah, jadi saya sampaikan justru kalua kita ini masih muda bekerja di daerah disitu akan melatih cara kita mengambil keputusan. Kalau di kota besar kan kita sudah banyak seniornya banyak spesialisnya jadi kita mudah bertanya, tapi kalau di daerah kita dilatih untuk berani ambil keputusan dan itu juga legal karena gak ada spesialisnya berarti dokter gigi bisa melakukan sesuai dengan kemampuannya”.

Senada dengan hal tersebut Mohamad Edwin, dokter gigi yang baru dilantik juga manyatakan kesiapannya untuk ditempatkan dimana saja. Edwin yang juga menjadi penerima beasiswa TNI AU ini akan langsung mengikuti program pendidikan militer TNI AU Di Magelang Jawa Tengah, selama 7 bulan kedepan.

“Rencana kedepannya saya langsung pendidikan, yaitu Pendidikan Tni Angkatan Udara selama 7 bulan, jadi yang lainnya pada program internship saya langsung menegikuti Pendidikan AU Di Magelang, setelah itu saya aka kerja di penempatan seluruh indonesia di naungan TNI , siap ditempatkan dimana saja”.

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x