Kompas TV surabaya raya berita daerah

Sensasi Rasa Unik Rujak Kuah Pindang Khas Bali yang Kini Primadona Kuliner Warga Surabaya

Kamis, 2 Maret 2023 | 17:28 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Di Surabaya ada satu kuliner yang kini menjadi Primadona bagi warga Surabaya. Yakni, rujak kuah pindang. Meski kuliner khas dari Bali ini, namun banyak warga yang berburu kuliner satu ini terutama di saat musim penghujan.

Meski beberapa waktu terakhir surabaya diguyur hujan, tak menyurutkan niat warga Surabaya untuk berburu kuliner. Salah satunya rujak kuah pindang. Meski makanan satu ini berasal dari Bali. Namun ternyata rujak kuah pindang banyak dicari warga Surabaya khususnya di musim penghujan seperti saat ini.

Berlokasi di Dukuh Kupang Timur Surabaya, ada beberapa macam rujak kuah pindang yang disajikan. Mulai dari rujak kuah pindang original, rujak kuah pindang gula bali dan rujak gula bali. Dalam sehari, tempat makan ini bisa menjual hingga 40 porsi rujak kuah pindang.

Berisi beberapa buah seperti buah kedondong, nanas, mangga muda dan pepaya muda, ditambah dengan kuah yang memiliki rasa asin, manis dan gurih yang berasal dari campuran terasi dan gula bali, serta rasa pedas yang berasal dari cabai sehingga cocok dikonsumsi saat cuaca dingin.

Untuk satu porsi rujak kuah pindang, pembeli cukup merogoh kocek sebesar 18 ribu rupiah.

 

#rujak #kulinernusantara #bali #surabaya #jawatimur

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x