Kompas TV surabaya raya berita daerah

Mahasiswa UK Petra Kreasikan Drama Musikal dengan Isu Disabilitas

Kamis, 2 Maret 2023 | 18:00 WIB
mahasiswa-uk-petra-kreasikan-drama-musikal-dengan-isu-disabilitas
Olivia Agatha berperan sebagai Maya (berjaket) bermain peran bersama Jason yg berperan sebagai Juna yg mengalami Duchenne Muscular Dystrophy (DMD) (Sumber: Alfian Rahman / KompasTV Surabaya)

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Mahasiswa Universitas Kristen Petra UK Petra menampilkan sebuah drama musikal berbahasa Inggris bertajuk 11 Questions karya original berdurasi dua jam. Mengangkat tentang inklusifitas atau disabilitas, drama musikal tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat memahami bahwa dalam hidup bukan tentang mencari prestasi yang membanggakan saja. Namun juga saling menghormati dan menghargai bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Diusung oleh Petra Theatre pada 4 Maret 2023 di Auditorium Gedung Q lantai 4 kampus PCU.

“Produksi ini sepenuhnya disiapkan dengan maksimal dari dan oleh Petranesian, melibatkan alumni maupun mahasiswa. Naskahnya orisinil, lagu-lagunyanya pun diciptakan khusus untuk pertunjukan ini,” urai Jessie Monika, S.S., selaku penulis dan production manager di sela-sela gladi bersih .

Setidaknya ada 70 warga kampus yang terlibat dalam pementasan kali ini. Drama musikal yang jarang ada di Surabaya itu akan menampilkan karya apik selama kurang lebih dua jam. Lima pemain inti di panggung akan membuat para penonton menikmati setiap alur ceritanya. Untuk terlibat dalam pementasan ini, dibuka audisi secara umum. Jadi tidak hanya mahasiswa atau alumni dari English Department saja. Bahkan dari program lainnya bisa bergabung.

Dosen English for Creative Industry Program di UK Petra, Stefany Irawan, S.S., M.A yang juga merupakan sutradara dalam pementasan tersebut menyampaikan timnya telah melakukan persiapan sejak Agustus 2022 yang lalu. Baik itu persiapan membaca naskah, menari, menyiapkan pakaian, properti dan lain-lain.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x