Kompas TV surabaya raya berita daerah

Cicipi Cita Rasa Kuliner "Shawarma" Kebab Turki Khas Timur Tengah, Dijamin Nagih!

Senin, 6 Maret 2023 | 16:54 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Bagi penikmat makanan khas timur tengah, pasti sudah tidak asing lagi dengan sajian kebab. Makanan khas satu ini berasal dari Turki dengan bentuk panjang dengan berbagai isi sayur dan daging. Kali ini Java Paragon Hotel sajikan menu kebab dengan bentuk bulat yang juga disebut Shawarwa.

Beginilah bentuk Shawarma, makanan khas Turki yang sering kita kenal dengan nama kebab. Namun, sajian ini sedikit berbeda dengan kebab-kebab lain pada umumnya, Shawarma ini berbentuk bulat dengan isi daging dan sayur segar bahkan lebih cocok seperti burger ala timur tengah.

Menurut penikmat, menu kuliner ini cukup unik dan enak. Dimana rasa dari daging dan bentuknya yang bulat membuat makanan ini cocok dinikmati saat buka puasa pada bulan ramadhan nanti.

Untuk membuat Shawarma ini cukup mudah, pertama siapkan bahan seperti, pita bread sebagai wadah dari kebab, selada kriting merah dan hijau, bawang bombai, paprika merah, kuning dan hijau, daging slice dan saus mayones serta saus sambal.

Untuk penyajiannya sediri pertama, iris tengah-tegah pita bread kemudian masukan berbagai sayuran serta bawang bombai dan yang pasti masukkan isian dagingnya kemudian oles dengan saus sambal dan saus mayones, dan makanan siap untuk dihidangkan.

Menu makanan khas timur tengah ini, bisa anda nikmati di Java Paragon Hotel nanti pada bulan ramadhan sebagai menu berbuka puasa. Selain menu khas timur tengah, dalam menyambut bulan ramadhan Java Paragon Hotel juga menyediakan menu-menu khas nusantara. Cukup dengan 198 ribuan rupiah, anda dapat menikmati hidangan menu buka puasa sepuasnya termasuk menikmati hidangan shawarma. Dapatkan juga promo menarik buy 2 get 3. 

Tertarik Mencobanya ? 

#kebabturki #surabaya #kuliner #ramadhan #jawatimur 

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Muhammad Bisri Affandi



BERITA LAINNYA


Close Ads x