Kompas TV surabaya raya berita daerah

Diskominfo Jatim Tingkatkan Keahlian TIK Santri Al Amanah Sidoarjo

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:56 WIB
diskominfo-jatim-tingkatkan-keahlian-tik-santri-al-amanah-sidoarjo
Kabid Aptika Diskominfo Jatim Ahmad Fadil saat membuka workshop di ponpes Al Amanah Sidoarjo (Sumber: Dok. Istimewa)

Sidoarjo, KompasTV Jawa Timur - Guna membekali dan meningkatkan keahlian para santri Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menggelar workshop TIK pada para santri Pondok Pesantren Al Amanah, Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa(14/3).

Kepala Bidang Aplikasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Aptika) Diskominfo Jatim, Achmad Fadil Husni, mewakili Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, menjelaskan pesantren  modern Al Amanah Jun Wangi sebagai salah satu binaan One Pesantren One Produk (OPOP) memiliki produk unggulan yang mampu bersaing di lingkup Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia. 

"Apalagi apabila didukung dengan pemasaran digital.  Sebagai bentuk  dukungan terhadap OPOP, Kominfo Jatim memberikan workshop TIK dengan salah satu materinya adalah digital marketing, yang didalamnya adalah pemanfaatan media sosial untuk memperluas pangsa pasar" jelas Achmad Fadil Husni.

Fadil juga menjelaskan bahwa pada workshop kali ini, juga memberikan pelajaran para santri akan bahaya di dunia digital, 

"Dibalik semua perdagangan yang menggunakan teknologi digital juga rawan bahaya yang perlu kita waspadai terkait keamanan transaksi, maka mulai kesempatan workshop mengajak para santri Al Amanah untuk meningkatkan kemampuan digital," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Amanah Jun Wangi, Sidoarjo, KH Nur Cholis Misbah Ahmad Zahuda
menyampaikan terima kasih dengan pelatihan TIK pada santrinya.  

Ia berpesan bahwa TIK adalah ilmu terkini yang harus dipelajari namun tetap untuk kebaikan dan harus didasari dengan ahlakul Karimah sehingga bisa bermanfaat bagi semua.

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x