Kompas TV surabaya raya kriminal

Detik-Detik Aksi Pencurian 2 Maling Gondol Sepeda Balap di Jetis Wetas Surabaya

Senin, 3 April 2023 | 13:26 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Sebuah sepeda balap atau roadbike milik salah satu warga Jetis Wetan Surabaya raib dibawa pelaku pencurian. Aksi pencurian yang terekam CCTV ini dilakukan oleh dua orang pelaku yang mengenakan baju gamis dan sarung  saat dini hari atau menjelang subuh. 

Beginilah detik - detik aksi pencurian sepeda balap atau roadbike di jalan Jetis Wetan, Surabaya yang terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV, dua orang pelaku yang mengenakan baju gamis dan sarung terlebih dahulu terlihat mondar mandir di depan rumah korban, untuk memastikan suasana sekitar.

Tak lama kemudian pelaku yang datang membawa sepeda motor ini saling berbagi peran dalam menjalankan aksinya, satu orang pelaku mengambil sepeda balap yang berada di teras rumah korban, sedangkan satu pelaku lain mengawasi situasi sekitar.

Aksi pencurian yang dilakukan dini hari atau menjelang subuh ini baru diketahui pemiliknya pagi hari.

Pelaku berhasil menggondol sepeda angin korban dengan cara mengangkatnya dari balik pagar teras rumah. Ditaksir harga sepeda balap yang dicuri pelaku mencapai jutaan rupiah. 

Sementara itu kejadian aksi pencurian di kawasan Jetis Wetan ini diakui wakil ketua RW 01 Jetis Wetan seringkali terjadi, terutama pencurian kendaraan bermotor. Dua orang pelaku pencurian sepeda balap tersebut bukan merupakan warga sekitar, namun diduga pelaku sudah memahami kawasan jetis wetan.

Untuk itu nantinya warga akan bergantian melakukan patroli dan berjaga di pos kamling. 

Aksi pencurian ini sudah dilaporkan pada kepolisian dengan membawa alat bukti berupa rekaman CCTV yang berhasil merekam aksi pencurian dua orang pelaku.

#detikdetik #pencurian #surabaya #maling #jawatimur 

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Wahyu Anggana



BERITA LAINNYA


Close Ads x