Kompas TV surabaya raya berita daerah

Potret Indahnya Merajut Toleransi Lewat Berbagi Takjil yang Dilakukan Umat Nasrani di Gresik

Jumat, 7 April 2023 | 15:00 WIB

Gresik, KompasTV Jawa Timur - Rajut toleransi dan turut berpartisipasi di bulan suci ramadan, Badan Musyawarah Antar Gereja (bamag) Kabupaten Rresik, membagikan takjil untuk warga muslim yang menjalankan ibadah puasa ramadan. Pembagian hidangan berbuka puasa ini merupakan program rutin dari BAMAG Gresik, sebagai wujud kepedulian untuk berbagi kebahagiaan.

Kelompok ibu-ibu dan remaja gereja ini menyajikan beragam takjil yang diolahnya dari bahan halal, diantaranya minuman kolak dan makanan ringan.

Sejumlah ibu ibu yang mengolah takjil, mengatakan kegiatan bhaksos ramadan ini untuk menumbuhkan toleransi antar umat beragama dan saling hormat menghrormati, sehingga hidup berdampingan secara damai dan tentram.

Sedangkan, takji yang disajikan terbuat dari bahan baku halal, diantaranya kolak kacang hijau, buah durian, pisang, singkong, dan roti.

Takjil halal ini, mereka bagikan di sejumlah masjid dan para pengguna jalan yang melintas di area alun alun Gresik.

Ketua BAMAG Gresik, Pendeta Royke David, mengatakan pembagian takjil ini sebagai wujud kepedulian dan rasa saling menghormati untuk mewujudkan ketentraman dan kedamaian di tengah masyarakat.

Momen pembagian takjil ini di ramadan 1444 Hijriyah, menurutnya terbilang istimewa karena bertepatan dengan perayaan kenaikan Isa Almasih.

#nasrani #toleransi #ramadan #gresik #jawatimur 

 

Media Sosial Kompas Tv Jawa Timur :

Facebook  : https://www.facebook.com/KompastvJawaTimur/

Instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

Twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Tiktok : https://www.tiktok.com/@kompastvjatim

Editor : Luky Nur Efendi



BERITA LAINNYA


Close Ads x