Pengemis Tajir Ini Hasilkan 7 Juta Tiap Dua Minggu

Berita daerah | Kamis, 13 Januari 2022 | 15:23 WIB

Probolinggo, KompasTV Jawa Timur - Seorang Pengemis tajir terjaring razia petugas Satpol PP saat beraksi di Probolinggo, Jawa Timur. Dari tangan Pengemis perempuan ini, petugas menemukan uang 7,1 juta, dua smartphone dan sebuah motor matic.

Razia Gelandangan dan Pengemis atau Gepeng, yang digelar oleh Satpol PP di kabupaten Probolinggo Jawa Timur, berbuah manis.

Baca Juga: Kades di Pamekasan Korupsi Dana Desa Ratusan Juta Rupiah

Tiga Gepeng yang seluruhnya perempuan, terjaring saat asyik meminta uang kepada para pengguna jalan di lampu merah Kraksaan wetan, kecamatan Kraksaan, pada senin sore.

Menariknya, satu dari tiga perempuan paruh baya ini merupakan Pengemis tajir (kaya). Ia adalah Suidah, warga kelurahan Sumbertaman, kecamatan Wonoasih, kota Probolinggo.

Dari tangan perempuan paruh baya ini, petugas mendapati uang 7,1 juta rupiah. Mayoritas berupa 50 dan 100 ribuan. Tidak hanya itu, ada dua smartphone mewah yang ditaruh dalam jok motor milik Suidah.

Kepada Petugas, Suidah mengaku uang jutaan rupiah merupakan hasil mengemis selama dua pekan terakhir. Selama mengemis, motor matic yang dibawanya dari rumah dititipkan ke tempat parkir.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Pelabuhan Kalianget Lumpuh Total

Usai didata dan dibina bersana Dinas Sosial, pada selasa siang, Suidah dan dua Gepeng lainnya diperbolehkan pulang ke rumahnya.

 

#probolinggo #jatim #pengemis #tajir #kaya #satpol #dinsos #gelandangan #gepeng

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook :https://www.facebook.com/kompastvjawatimur

instagram :https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter :https://twitter.com/kompastvjatim


TERBARU