ATM Beras, Ikhtiar Yayasan Baitul Mal Brilian Bantu Warga

Jawa timur | Rabu, 9 Oktober 2024 | 09:52 WIB
Warga mencoba ATM beras (Sumber: Istimewa)

Jombang, KompasTV Jawa Timur - Yayasan Baitul Mal (YBM) Brilian Regional Office Surabaya, memberikan bantuan mesin ATM beras di Masjid Solihin, Dusun Corogo, Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang

ATM beras ini akan melayani 50 jamaah masjid yang kurang mampu tiap pekan sejak bulan Oktober hingga Maret 2025 mendatang. 

Setiap hari jum’at, warga yang telah menerima kartu ATM bisa mengambil beras di ATM beras yang ditempatkan di dalam masjid. Warga yang telah menerima kartu ATM beras, cukup menempelkan kartu di mesin ATM, dan beras sebanyak 3 liter akan langsung keluar dari bagian bawah mesin.

“Ini merupakan salah satu bentuk program kami, untuk membantu warga yang kurang beruntung,” kata Febrianto Utomo, Supervisor YBM Brilian Regional Office Surabaya.

Warga pun antre di depan mesin ATM beras sambil berbisik-bisik dengan beberapa warga lainnya. Mayoritas warga belum pernah melihat mesin beras yang bentuk seperti mesin ATM Bank tersebut.

“Belum pernah lihat mesin beras model begini. Saya tadi sempat bingung saat nempel kartunya. Nggak keluar-keluar. Lalu dibantu sama petugasnya,” aku Kamilatun, salah satu warga yang mendapatkan bantuan beras.

Ketua YBM Brilian Jombang, David Amir mengatakan, bantuan beras ini akan disuplai selama enam bulan ke depan oleh YBM Brilian Cabang Jombang. 

1
2

TERBARU